Website Resmi Dinas Pemuda & Olahraga Kota Pangkalpinang

Ajang Cari Bibit Pesepak Bola Muda, 23 SSB Bakal Berlaga di Liga Grassroots Babel I

Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Babel yang bertanding di Liga Grassroots Babel 1 tahun 2021 Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ajang Cari Bibit Pesepak Bola Muda, 23 SSB Bakal Berlaga di Liga Grassroots Babel I, https://bangka.tribunnews.com/2021/06/25/ajang-cari-bibit-pesepak-bola-muda-23-ssb-bakal-berlaga-di-liga-grassroots-babel-i. Penulis: Widodo | Editor: El Tjandring
0

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sebanyak 23 tim sepak bola usia muda akan beradu taktik dan teknik di Liga Grassroots Babel I tahun 2021.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Yayasan As Salam Football Center Bangka Belitung (Babel) melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) 89 Selindung bekerja sama dengan sejumlah SSB di Babel Akan mempertandingkan kategori U-12  dan U-10.

Ketua Panitia Pelaksana, Alvian Budiansyah  mengatakan jumlah peserta yang mengikuti Liga Grassroots Babel 1 yang juga didukung Dispora Kota Pangkalpinang dan Asprov PSSI Babel ini sebanyak 14 SSB di kategori  U-12 dan 9 SSB kategori U-10.

Ia menambahkan pertandingan sepak bola yang bertajuk Liga Grassroots Babel 1 ini  hanya bermain dua kali di akhir pekan setiap hari Sabtu untuk U-12 dan hari Minggu di U -10 di mulai 19 Juni sampai dengan 18 Juli 2021.

“Liga ini kami pertandingkan hanya setiap akhir pekan dan kita bagikan dua kategori usia yaitu U-12 dan U-10,” kata Alvian, Jumat (25/6/2021).

Koordinator Pelaksana Liga Grassrots Babel 1, Henry Sujono atau yang akrab disapa Gueng mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan ini sesuai isi Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola Indonesia, yakni harus mengakomodir seluruh kalangan sekolah sepak bola agar memunculkan bibit-bibit pesepak bola yang hebat nantinya.

Ia menambahkan, peserta pada kegiatan ini masih terbatas karena kondisi pandemi Covid-19, sehingga pihak penyelengara harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Untuk peserta masih kami batasi karena masih kondisi pandemi Covid 19 ini, tapi semua sangat antusias tidak mengurangi semangat para peserta,” ujar Gueng.

Gueng berharap dengan adanya Liga Grassroots Babel ini dapat menjadi contoh format kompetisi yang baik untuk anak usia dini di Bangka Belitung.

“Sesuai misi dari liga ini yaitu untuk meningkatkan jam bermain siswa SSB yang ikut di dalam kegiatan ini, karena dengan jam bermain yang cukup siswa menjadi kaya pengalaman serta sebagai modal untuk menjadi pemain sepak bola unggul di usia selanjutnya,” harapnya.

Selain itu Gueng berharap liga ini juga bisa mewadahi para pelatih dan pengurus SSB untuk pandai memanajemen baik akomodasi, keuangan sehingga kedepan SSB harus bisa mengelola keuangan secara mandiri.

“Mereka punya harapan besar akan perkembangan dan pertumbuhan sepak bola tanah air khususnya di Bangka Belitung. Semoga di tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tutupnya.

(Bangkapos.com/Widodo)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ajang Cari Bibit Pesepak Bola Muda, 23 SSB Bakal Berlaga di Liga Grassroots Babel I, https://bangka.tribunnews.com/2021/06/25/ajang-cari-bibit-pesepak-bola-muda-23-ssb-bakal-berlaga-di-liga-grassroots-babel-i.
Penulis: Widodo | Editor: El Tjandring

Leave A Reply

Your email address will not be published.