Website Resmi Dinas Pemuda & Olahraga Kota Pangkalpinang

Pebasket Kelly Purwanto Berterimakasih ke Menpora Amali yang Usahakan Izin Kompetisi Basket

Pebasket Senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (Basket IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diperjuangkannya izin kompetisi basket tersebut.(foto:instagram/kelly purwanto)
0

Jakarta: Pebasket Senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (Basket IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang.  Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diperjuangkannya izin kompetisi basket tersebut.

“Yang pasti senang dan berterimakasih banget kalau Liga Basket Indonesia atau IBL sudah bisa berjalan tahun 2021 ini,” kata Kelly Purwanto saat ditemui di Istora Senayan Jakarta saat melakukan vaksinasi atlet, Jumat (26/2).

Menurut Kelly, bukan saja dirinya yang menyambut baik rencana bergulirnya liga bola basket ini, tapi semua pemain di tim basket. Pasalnya kompetisi ini sudah dihentikan selama satu tahun akibat adanya pandemi Covid-19.

“Sebagai pemain sangat menyayangkan kita sudah off setahun sampai Maret besok kita genap setahun, gak ada liganya. Saya harap bergulirnya Liga Bola Basket Indonesia 2021 ini para pemain semangat banget, antusias banget mengahadapi liga ini,” ungkapnya.

Kompetisi IBL ini masih menunggu hasil pengkajian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) setelah sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan Rapat Koordinasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), IBL, Polri dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terkait rencana penyelenggaraan kompetisi Liga Basket Indoensia (IBL) dan penerapan protokol kesehatan saat kompetisi ini bergulir.

Terkait hal itu juga, Menpora Amali mengatakan, dalam rapat ini PERBASI dan IBL menyampaikan presentasi terkait rencana penyelenggaraan kompetisi terutama soal tempat, waktu dan hal-hal teknis terutama soal penerapan protokol kesehatan.

“Kita sudah berikan respon dan masukan. Nanti oleh pihak Polri itu menjadi bahan untuk mereka rapatkan di internal dan tentu hasilnya dikomunikasikan kepada kami dan pihak terkait,” pungka Menpora Amali.

Menpora Amali membeberkan bahwa turnamen bola basket ini sama persis dengan turnamen sepak bola Piala Menpora yang juga digelar Maret nanti. “Prinsipnya penyelenggaraan adalah tetap tidak ada penonton. Kemudian bisa disiarkan langsung dan bisa ditonton di rumah saja. Sama dengan sepak bola. Dan ini mungkin terpusat di satu tempat, tempat penginapan satu, tempat penyelenggaran satu,” jelasnya Menpora Amali.

 

Sumber : https://www.kemenpora.go.id/detail/333/pebasket-kelly-purwanto-berterimakasih-ke-menpora-amali-yang-usahakan-izin-kompetisi-basket

Leave A Reply

Your email address will not be published.